Rumah kosong misterius berhantu


PENAMPAKAN GAIB
- Beberapa hari ini di kampung sedang hangat-hangatnya para warga membicarakan tentang rumah kosong yang dulunya milik keluarga bapak Bakri. Menurut para tentangga sering kali terdengar aktivitas di rumah itu pada malam hari,

entah suara anak-anak bermain atau suara-suara layaknya orang yang sedang mengadakan hajatan. Bahkan pernah pada suatu malam terdengar suara gamelan dari rumah kosong itu.

Rumah itu sendiri memang tergolong menyeramkan, rumah tua dengan gaya bangunan sinom yang kanan kirinya di tanami pohon-pohom trambesi. Belum lagi di belakang rumah terdapat sumur tua yang memang terkenal angkernya sejak dulu. Malam itu seperti biasa di rumah saya masih sangat ramai. Bapak dan pak rt serta beberapa bapak-bapak tengah bersantai sambil menikmati kopi dan beberapa cemilan yang saya hidangkan.

Sedangkan kakak dan teman-temannya tengah asyik di teras memainkan gitar kesayanganya. Saya sendiri malam itu memilih mengurung diri di kamar sambil mendengarkan radio. Saya memang lebih suka mendengarkan radio ketimbang menonton tv yang kebanyakan di hiasi senetron-senetron, yang menurutku ceritanya sangat konyol dan sama sekali tidak mendidik.

Seperti biasa malam itu saya mendengarkan langgem-langgem jawa, entah kenapa ketika mendengarkan suara gamelan begitu mengasikan, rasa penat karena seharian sibuk bekerja hilang gitu saja. Bahkan kadang saya langsung tertidur pulas ketika mendengarkan tembang-tembang jawa.

Memang kedengaran ndeso dan tidak gaul cita rasa musik saya, tapi walau begitu yang namanya kesukaan tidak bisa di barter dengan apapun.... hehehehehe. ketika tengah asyik-asyiknya mendengarkan para waranggono melanggemkan embang, saya di kejutkan dengan suara jerit tangis.

Seketika saya langsung keluar kamar dan mencari tau apa yang terjadi. Bapak dan yang lainnya pun juga langsung beranjak, bahkan tetangga-tetangga yang lain semua keluar rumah menanyakan apa yang terjadi.

Kami semua mengira di rt kami ada yang meninggal dunia, namun setelah di dengarkan secara seksama suara jerit tangis itu berasal dari rumah kosong itu. Kami yang merasa masih penasaran beramai-rami mendekati rumah kosong itu. Dan ternyata memang benar suara jerit tangis itu berasal dari rumah kosong itu.

Saya yang waktu itu turut serta merasa begitu merinding, seolah-olah ada yang mengintai kedatangan kami. Tanpa membuang banyak waktu kami semua memutuskan menjauh dari rumah itu dan kembali ke rumah masing-masing. Saya sendiri masih agak bingung dengan kejadian itu, bahkan sampai tengah malam suara jerit tangis itu masih terdengar.

Dan sampai sekarang kami semua masih bingung dengan kejadian itu, entah itu ulah manusia ataupun memang jerit tangis itu berasal dari alam lain sampai sekarang pun kami rt 2 tidak pernah mendapat jawabannya. Sekarang rumah itu sudah di robohkan dan sumur tua di belakang rumah itu juga sudah di tutup. Tapi walau begitu tempat itu masih terkesan angker, karena pohon-pohon trambesinya masih di biarkan kokoh berdiri.

0 Response to "Rumah kosong misterius berhantu"

Posting Komentar